Wednesday, August 19, 2015

Middle Earth Trip: Day 0

Ini adalah hari “pertama” dari Middle Earth Trip kami, tapi karena hanya memakan waktu kurang dari ½ hari dan hanya dipergunakan untuk berangkat dari kantor + naik pesawat menuju Sydney, jadi aku menomorinya dengan “0”.


Aku berangkat dari kantor jam ½ 5. Rencananya sih jam 4, tapi berhubung jam 4 kurang masih diajak diskusi tentang project yang sedang berjalan, jadi molor deh. Sementara Omla berangkat dari hotel Le Meridien, lagi ada acara kantor di sana.


Untungnya jalur yang aku lalui relatif kosong. Kecuali setelah naik tol di Kemayoran aja, jalan tolnya agak merayap. Tapi selepas Pluit Interchange sih lancar jaya. Jam 5 lebih dikit udah sampai di bandara. Tinggal nungguin Omla aja nih, yang ketahan macet di Slipi.


Sambil nunggu Omla, aku sempet makan roti kaya di Old Town White Coffee.. Udah abis rotinya, Omla belum datang juga. Iya sih udah check-in via web kemaren malem, tapi tetep aja sih… kalo kita gak masukin bagasi tepat waktu bisa panjang urusannya.


Omla akhirnya datang jam ½ 7. Gak punya uang buat bayar taksi pula… Aku yang sebenernya udah ngambil uang khusus buat bayar airport tax terpaksa merelakan uang airport tax tadi buat bayar taksi. Buat airport tax, karena malas ngambil lagi, aku ngumpulin uang 5000-20000an dari dalam dompet dan tas sampe jumlahnya cukup buat bayar airport tax 2 orang. Hihihi… Habis bayar airport tax, uang rupiahnya langsung abis… tinggal 2000an aja 2 lembar.


Setelah memastikan uangnya cukup, kami masuk ke area check-in. Jreeeengg…. ternyata yang ngantre check in buat penerbangan CGK-SYD panjang bener… Kami langsung masuk ke counter baggage drop / web check-in. Mas-masnya langsung komentar: “beruntung sekali udah web check-in, penerbangannya over-booked, banyak penumpang yang ngomel karena dapat kursi gak deket jendela.” Over-booked? Mungkin maksudnya Fully-Booked kali ya….


Sambil jalan menuju ke departure gate, mampir dulu ke toko gadget, beli charger mobil yang kelupaan diangkut. Niatnya buat nge-charge HP kalo lagi di mobil sewaan pas di North Island nanti. Tapi ternyata gak terpakai loh… Mungkin karena HP-nya gak banyak dipake nelpon, jadi batrenya gak abis-abis. Terus tabletnya juga gak dinyalain data connectionnya, jadi meskipun udah muter playlist sampe berkali-kali, batrenya gak abis-abis juga.   


Kembali ke Bandara Soetta lagi…. kami lewat security check, terus nunggu di departure gate. Ternyata batre HP dah mau pengsan. Sempet ngecharge sebentar di booth charge HP, gak lama terus boarding.
Sibuk baca
Pesawatnya Airbus A330. Kami milih (iya masih bisa milih karena web check-in) deket jendela kanan, kursi nomor 35. Pramugarinya gak tua-tua seperti dugaanku, karena ternyata sulit untuk menemukan pramugari dalam penerbangan ini, adanya pramugara. Kebanyakan seumuran Gandalf dan Picard pula…
Muka bantal
Setelah menunggu dengan agak kelaparan, akhirnya makanan keluar. Aku memilih ayam pakai kentang. Terus setengah ngarep dapat roti yang enak. Ternyata dapatnya roti ala orang Indonesia: yang lembut dan empuk. Padahal kalo roti sukanya yang kasar dan agak alot. Makan malam diwarnai dengan kerupuk beterbangan. Gara-gara terlalu semangat membuka bungkusan kerupuk.

Selesai makan, terus sikat gigi dan cuci muka. Terus tidur…  

1 comment:

Panji Natsir Arafat said...

belum pake autogate imigrasi yah jadi antri lama :D
ah bakalan iri nih baca part2 berikutnya