Friday, September 07, 2007

Kuala Lumpur: Hari Ke-7

Hari terakhir!! Pagi-pagi... masih jalan-jalan dulu ke Sungei Wang/Bukit Bintang Plaza. Jam 10 belum pada buka... akhirnya liat-liat toko tas yang ada di sebrangnya Lot 10. Tapi gak beli apa-apa.

Abis itu sempet ke Bukit Bintang Plaza, nemu jepitan plastik dengan manik-manik harganya 10 ringgit/3 buah. Dari jauh mirip banget sama jepit rambut logam yang dibeli di Suria KLCC kemaren, bedanya hanya bahannya aja (dan juga harganya tentunya...). Terus sempet ke Metrojaya lagi. Liat-liat MPH Bookstore (tapi gak nemu yang dicari). Abis itu balik ke hotel.

Menjelang sampe hotel, aku memutuskan untuk ke Borders (di Times Square) sekali lagi. Tapi akhirnya gak beli apa-apa juga.

Setelah semua barang siap, jam 11 turun dan checkout. Pas mau naik taksi ke airport, ditawarin naik limousine hotel seharga 120 ringgit. Hiii... ogah banget. Dia sempet nurunin ke 100 ringgit, tapi ogah juga lah ya. Karena emang udah dari awal mau naik taksi biasa aja.

Untungnya taksi pertama yang distop menawarkan harga yang sangat reasonable: 70 ringgit. Kalo beli kupon taksi di airport kan 67 ringgit tuh, gak beda jauh kan? Mau naik KLIA Express berdua juga 70 ringgit, belum ngitung ongkos dari Melia ke KL Sentral dan tenaga yang keluar buat geret-geret koper naik turun tangga di KL Sentral (sekarang kan jadi 3 kopernya). Bagasi taksinya sempet ngebuka gitu pas kita baru muter di sekitar Bintang Walk, tapi segera tertutup lagi waktu taksinya lewat polisi tidur. Kekeke...

Ternyata... jauh juga ya KLIA itu. 75 km dari Kuala Lumpur bok!! Sama dengan Jakarta-Cikampek. Bayar tolnya hanya 5 ringgit loh, itupun udah included di 70 ringgit tadi, padahal kalo menurut aturan yang tertempel di taksi, biaya tol itu harusnya dibayar oleh passenger. Hmm... ternyata biaya tol di Indonesia itu mahal ya kalo dibandingkan di Malaysia??

Di tengah jalan sempet isi bensin dulu. Terus si pak supirnya sempet nunjukin persimpangan jalan tol yang menuju LCC Airport (tempat Air Asia). Huee... kirain yang namanya LCC Airport itu dekat dengan kota KL, ternyata jauh juga, sudah dekat ke KLIA gitu deh.

Perjalanan ke KLIA memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sampai di sana... agak tertipu sama antrean. Garuda Indonesia itu dapet di counter check-in di row A. Waktu kita liat di row A ngantrenya panjang banget. Walah!! Masa’ segini banyak orang mau Jakarta semua naik Garuda?? Yang boneng ajah...

Setelah agak berjinjit-jinjit, aku melihat counter check-in Garuda yang sebenernya, yaitu di balik orang-orang ngantre tadi (orang antre itu mau naik penerbangan Timur Tengah gitu deh).

Aku coba memutari orang-orang ngantre tadi, terus check in, tapi koper-koper belum bisa lewat. Gak lama, Ibu datang sambil mendorong trolley berisi koper-koper kita. Rupanya barusan dibukakan jalan oleh petugas airport, karena banyak calon penumpang Garuda kebingungan gak bisa bawa barangnya melewati antrean penumpang maskapai Timur Tengah tadi.

Selesai check-in masuk toko coklat dulu. Abis itu baru masuk ke Imegresen yang antreannya surprisingly pendek sekali. Dari Imegresen terus periksa barang-barang lagi di X-Ray, baru abis itu naik Skytrain lagi buat ke gate C31.

Sebelum ke gate C31, aku sempet foto-foto di spot yang sudah kuincar sejak pertama kali menginjakkan kaki di KLIA. Hihihi… ini dia hasilnya. Setelah itu beli Burger King dulu, karena sudah lewat jam makan, aku kelaparan, dan diperkirakan paling cepet baru 40 menit lagi dikasih makan di pesawat. Di depan Burger King foto-foto lagi (norak bener ya), baru abis itu ke C31.

Di C31, aku ketemu sama seorang kenalan yang ex-Multipolar. Sempet sama-sama pangling gitu, sambil mikir-mikir: “pernah ketemu dimana ya sama orang ini?”

Pas mau boarding... jreng... rupanya satu pesawat sama “gerombolan jaket hitam” yang ternyata adalah rombongan paspampres. Hmm... iya ya, mungkin presiden RI dateng ke sini dalam rangka ultah Malaysia kemaren ya??

Di pesawat nonton Just For Laughs (hmm… apa Garuda hanya punya film ini yak?). Terus makannya Ikan plus Nasi dan Terong. Ikannya penampakannya mirip ayam bakar. Aneh sekali...

Nyampe di Soekarno-Hatta jam 16.00. Dan akhirnya... Jakarta!!

No comments: