Friday, September 07, 2007

Kuala Lumpur: Hari Ke-2

Hari ini adalah hari pre-conference. Kami kursus singkat sampe jam 6 sore nanti. Habis sarapan, terus langsung ke stesen Monorail. Beli tiket untuk ke stesen Raja Chulan (@ 1.20 ringgit). Dan ternyata... monorailnya lebih penuh dari waktu kami baru datang kemaren!! Kami gak kebagian monorail yang pertama (sebenernya bukan gak kebagian sih, tapi kami kurang agresif untuk berebutan tempat, maklum deh... baru kedua kalinya naik monorail nih hehehe...).

Pas monorail kedua dateng, kami berhasil nyelip di monorail yang penuh banget itu. Hidungku sudah hampir nempel sama pintu monorail...

Hihihihihiiiiiiii... ternyata asik juga naik monorail sambil nempel pintu gitu. Karena rel-nya monorail itu kan gak ada pagarnya seperti halnya rel kereta jabotabek di Jakarta. Jadi dari pintu itu kita bisa langsung ngeliat ke bawah, yaahh... jadi agak-agak serem gimana gitu loh... asik kan... kalo si Bi pasti “menikmati” nih...

Ternyata hotel Crowne Plaza, tempat conference-nya diadakan itu terletak tepat di depan stesen monorail Raja Chulan. Wah, cukup strategis nih jadinya… baik tempat nginep maupun tempat acara berada pas di depan stesen monorail, si Melia di depan mall gede pula. Hehehe…

Venue-nya hari itu di lantai 30. Sesi pertama diberikan oleh bapak-bapak dari Indonesia, sedangkan sesi kedua diberikan oleh bapak-bapak dari Australia. Lumayan beraneka ragam pesertanya, ada mas-mas ganteng dari India yang seneng banget small talk, terus ada bapak-bapak Pakistan yang nyari Black Tea dan gak tauk gimana caranya membuat teh dengan menggunakan teh celup, terus ada juga mas-mas Vietnam yang kemana-mana bawa peta KL keluaran Periplus. Mbak-mbak panitianya juga baik banget, dia malahan sempet curhat segala…

Yang sedikit jadi masalah adalah, venue-nya gak betul-betul di lantai 30. Kami masih harus naik 2 lantai lagi dengan menggunakan tangga putar. Bentuknya kayak mezzanine gitu deh. Sayangnya… tandas-nya tuh ada di lantai 30, jadi kalo pengen ke tandas, mesti turun naik 2 lantai dulu. Tandas-nya gak ada airnya pula, tapi ada powder room-nya, penuh dengan kaca dan lampu, jadi ingat ruang riasnya Gedung Kesenian Jakarta deh.

Soal makanannya, lumayan oke lah... menu yang cukup memorable dari makan siang buffet-nya adalah Laksa. Mie-nya gede-gede, terus kuahnya merah, kayak ada campuran crab-nya. Dimakan pakek potongan timun, kecap asin, dan bawang merah. Yummy…

Coffee break-nya juga yummy, terutama karena ada berbagai macam pilihan teh merk PickWick. Ada Earl Grey (Captain Picard’s fave), Ceylon tea, English Breakfast, Green Tea, Green Tea & Lemon, Chamomile Tea, Peppermint, Roiboos & Vanilla, banyak dan berwarna-warni. Kue-nya juga aneh-aneh, ada martabak dengan bumbu karinya, ada salmon croissant sandwich. Hiiii… udah ngebayangin bakalan gembul nih pulang dari sini.

Sorenya kami memutuskan untuk pulang ke hotel Melia dengan berjalan kaki. Sekalian cari-cari tempat oleh-oleh. Di deket Bukit Bintang nemu tempat souvenir gitu deh, tapi gak ada yang menarik hati deh. Standar-standar aja, harganya juga gak terlalu murah.

Udah gitu, di depan stesen monorail Bukit Bintang, akhirnya kami masuk ke Sungei Wang Plaza, karena di luar langitnya mendung, pikir-pikir… kayaknya kalo tiba-tiba turun hujan, mendingan pas kami di dalam mall aja. Nah ini dieee… Sungei Wang Plaza itu modelnya kayak mangdu gitu rasanya sih… hmm… tapi banyak juga barang-barang branded. Kesan pertama sih boring, biasa ajah.

Tadinya kami mau muter-muter sampe waktu makan malam, tapi lama-lama capek juga, jadi pulang aja ke hotel, leyeh-leyeh dulu sebentar sambil ngambil foto langit yang lagi mendung banget, kayaknya bakal ujan gede nih. Abis maghrib (which was jam ½ 8 malem gitu loh…), jalan lagi ke Berjaya Times Square.

Karena pas di hotel tadi udah makan menu yang berat-berat, malam ini pengen makan fast food ajah. KFC yang di concourse-nya Times Square jadi tempat tujuan kami. Entah kenapa… pas nyampe di KFC, aku benar-benar laper, sehingga memutuskan untuk pesen paket Colonel Rice Combo. Giling kan… laper beneran tuh… soale kalo makan fast food di Jakarta aku gak pernah mesen menu nasi, aku selalu pesen kentang.

Colonel Rice Combo itu terdiri dari 2 ayam, terus nasi berbumbu (mirip nasi briyani kali ya?), gravy sauce, sama coleslaw salad. Dari seluruh kelengkapan menu Colonel Rice Combo tersebut, sisanya hanya ½ mangkuk coleslaw salad dan sejumput daging ayam, sisanya berhasil aku habiskan.

Setelah dari KFC, sempet liat-liat toko yang di dekat KFC. Hmmpphh… kok sepatu Hush Puppies diskonnya kecil banget yak?? Paling tinggi 30% sajah… nyebelin deh…

Abis itu masuk ke Cold Storage, nyari oleh-oleh berupa makanan: coklat, wafer, permen. Yah… banyak lah yang emang produk asli Malaysia. Aku seneng banget ngeliatin beraneka ragam minuman coklat dan juga teh impor aneka rasa (Dilmah, Ahmad Tea).

Setelah itu balik ke hotel lagi, agak-agak hujan gitu, jadi terpaksa buka payung waktu jalan dari jembatan penyebrangan ke hotel Melia. Hmm… di hotel Melia ini, rasanya hampir tiap malam ada piano live lengkap dengan penyanyinya. Sayangnya aku udah terlalu capek untuk duduk-duduk di lobi dan menikmati musik live tersebut. Pengennya langsung mandi dan bobok ajah.

No comments: