Friday, September 07, 2007

Kuala Lumpur: Hari Ke-6

Hari ini hari Jum’at. Tujuan awal kita adalah Low Yat Plaza yang terletak di belakang hotel Melia. Low Yat Plaza ini mirip seperti Mal Mangga Dua kali ya... Di dalamnya banyak toko-toko komputer.

Sebelum melihat-lihat ke lantai atas, pertama kami membeli koper dulu, yang ukurannya slightly lebih besar dari ”koper standar” di rumah. Setelah menitipkan koper itu ke yang punya toko (House of Leather), baru naik ke lantai atas. Sayangnya pagi itu eskalatornya belum nyala, padahal ada 4-5 lantai kali tingginya plaza itu.

Yang unik, di lantai atas ada beberapa ”toko komputer swalayan”. Kayak supermarket gitu, umm... lebih mirip Ace Hardware kali yaa, tapi jualannya barang-barang perlengkapan komputer.

Setelah puas ngeliat-liat di Low Yat, terus ngambil koper di toko House of Leather, baru balik ke Melia dulu untuk naroh koper. Habis itu nyebrang ke Times Square (lagi).

Sempet nongkrong agak lama di Elianto (gerai kosmetik). Kalo hari libur gitu, ternyata penuh banget Elianto itu. Beda banget dengan waktu ke sana bareng bu Bambang. Hihi... beli kutek, lipstik, dan eye shadow.

Terus sempet mampir Borders lagi, Metrojaya juga. Terus agak lama nongkrong di FOS. Diakhiri dengan makan di Secret Recipe. Hehe... dari beberapa hari yang lalu, aku selalu bilang: ”Ngapain makan di Secret Recipe, di Jakarta juga ada”.... tapi akhirnya masuk juga ke Secret Recipe. Pengen tauk juga... gimana rasanya makan Secret Recipe di negeri asalnya. Ternyata sami mawon tuh.... hehehe.... Aku memesan Spaghetti Tom Yam dan Iced Lemon Tea. Makan berdua habisnya 37 ringgit. Cukup mahal emang...

Setelah makan terus jalan-jalan sebentar lagi, baru balik ke Melia untuk naroh barang-barang. Baru abis itu jalan ke Suria KLCC (lagi). Kali ini naik monorail dari Imbi ke Bukit Nanas. Di Bukit Nanas kita gak jalan ke arah KLCC, malahan ke arah sebaliknya, yaitu ke stesen LRT Dang Wangi.

Nah, di Dang Wangi ini... akhirnya aku belajar pakek Ticket Vending Machine. Kekekek... sudah beberapa kali ngeliat barang begitu di Spore, tapi gak pernah nyoba. Apalagi sekarang ada EZLink di Spore. Cukup sesekali berurusan sama loket (yang pakek mbak-mbak atau mas-mas), selebihnya tinggal tempal-tempel aja di tempat tapping. Hmm... ternyata bisa beli tiket dengan sukses juga bok... (hehehe...dasar ndeso)

Interior peron-nya LRT mirip banget sama stesen MRT di Spore. Apakah emang semua stesen subway kayak gitu ya?? Kereta datang setiap 4 menit 37 detik. Pas keretanya dateng, BOK!! Penuh banget. Tapi masih kebagian tempat sih, meskipun (lagi-lagi) hidungku nyaris nempel di pintu dan udah gak kebagian cantolan / tiang buat pegangan, sehingga aku terpaksa pegangan pada langit-langit kereta (untung dah pakek Rexona hehehe...).

Dari stesen Dang Wangi, hanya 2 stesen menuju ke KLCC. Sampe di stesen KLCC, samar-samar tercium aroma yang cukup familiar: ROTIBOY!! Rupanya stesen KLCC itu nyambung dengan lantai Concourse-nya Suria KLCC. Dan toko pertama yang berada di dekat pintu masuk Suria KLCC dari arah stesen LRT adalah Rotiboy.

Tujuan pertama adalah Petrosains. Sayangnya sudah rada telat sampai di museum Petrosains itu (punyanya Petronas, mengingatkan pada Graha Widya Patra di Taman Mini). Sebenarnya admission terakhir tuh jam 5 sore. Aku baru sampe sana jam 5.15. Masih boleh masuk sih... tapi hanya di bagian Speed-nya saja.

Isinya? Mengingatkan aku pada praktikum Fisika, tapi tentunya dengan perangkat yang lebih sophisticated, namun dengan penjelasan yang lebih sederhana (maklum deh... sebenernya museum ini buat anak-anak). Hmm... sayangnya kata mbak Tati, museum ini udah mau tutup, karena merugi.

Dari Petrosains terus ke Kinokuniya (can’t help myself not to enter the bookshop…). Gak beli apa-apa sih. Tapi seneng aja liat-liat. Abis itu foto-foto dulu di taman KLCC. Mencari spot yang enak buat berfoto dengan latar belakang Petronas Twin Towers yang keliatan puncaknya. Hehe... Aku senang sekali mencari posisi yang tepat untuk berfoto di depan si twin towers ini. Waktu ke Suria KLCC sama mbak Tati kan udah sempet foto-foto, udah gitu besoknya foto-foto lagi sama Ibu (aku pakek baju pink ngecreng). Sekarang foto-foto lagi (yang terakhir ini pakek baju pink ke-oramye-an). Lokasi yang terakhir ini agak jauh dari pintu masuknya Suria KLCC, makanya puncak gedungnya bisa keliatan.

Setelah foto, sempat berkeliling di Suria KLCC. Malam ini sebenernya pengen nyoba makan di Ta Wan House (di food court lantai 2), tapi terus mundur teratur karena: 1) Dia gak punya menu bubur, gak kayak Ta Wan yang di Jakarta. 2) Adanya menu mie, tapi mangkuknya itu loh bok, gueeddee pisssaaann!! Akhirnya beli yamien di sebelahnya gerai Ta Wan ajah. 7.50 ringgit per orang.

Abis makan sempet muter-muter lagi di Isetan, terus ke Tower Records. Ekspektasiku terlalu berlebihan kali ya. Aku pikir Tower Records itu bakalan seperti HMV di Hereen, Spore. Ternyata hanya segede Disc Tarra yang paling gede. Oya, terus untuk beberapa album (yang jadi perhatianku), Indonesia ternyata lebih ”maju”. Contohnya albumnya Michael Lington yang A Song For You. Di Indonesia kan sudah dijual yang versi Indonesia (yang hanya untuk dijual di Indonesia), harganya bisa lebih murah dari yang impor kan. Sedangkan di sana Michael Lington itu diimpor semua. Tapi aku agak menyesal nih... gak beli albumnya Russell Watson yang That’s Life. Aku pikir bakalan ada versi Indonesia-nya, kayak Michael Buble aja... tapi ternyata aku salah.

Abis dari Tower Records, sempet beli jepit-jepit rambut dari logam, trus beli Rotiboy (dan soya milk-nya). Tadinya pengen pulang naik taksi, tapi kan tawar-tawaran gitu. Ada yang nawarin 15 ringgit, 20 ringgit. Kita gak tauk harga pantasnya berapa gitu loh. Ujung-ujungnya naik LRT lagi.

Setelah turun dari LRT di Dang Wangi, terus jalan ke stesen monorail Bukit Nanas, serem juga bouw... abis stesen monorailnya tuh udah sepi gitu. Padahal baru jam ½ 10 malam. Sampai di hotel terus packing barang-barang. Sebelum tidur sempet liat fireworks lagi. Kali ini fireworks-nya di posisi yang cukup nyaman (gak persis di atas hotel lagi).

No comments: