Monday, December 12, 2005

Sidoarjo

Tanggulangin
Dari dulu aku hanya denger cerita tentang Tanggulangin. Akhirnya... sekarang kesampaian juga ke sana. Menurut bu Nia, yang hari ini jadi ”guide” ke Tanggulangin, toko yang koleksinya lumayan ”miyayeni” adalah Mitra atau Purnama. Tapi hari ini kita gak ke sana, kita ke INTAKO, Industri Tas dan Koper, yang harganya lebih murah. Di INTAKO bukannya gak ada yang miyayeni. Ada juga... tapi musti sedikit berusaha mencari. Waktu bu Nia bilang ”miyayeni”, serta merta Irva bertanya: apaan tuh artinya?
Hehehe... akhirnya aku, bu Nia, dan pak Anton (supir mobil sewaan kita) berusaha menjelaskan dengan bahasa Indonesia. Intinya: miyayeni = berkelas, gak kampungan.

Ternyata INTAKO itu tempatnya mblusuk-mblusuk banget... di kampung gitu deh. Parkir aja susye... hmm... gimana kalo hari wiken ya? Pasti penuh banget deh. Di INTAKO, ternyata kita berhasil menemukan yang miyayeni kok. Masalah berikutnya.... gimana bawa pulangnya.... setelah geser sana-geser sini, ternyata muat juga masuk ransel bersama dengan Snoopy dan kamdig...

Toko Tanjung
Toko Tanjung adalah tempat beli oleh-oleh makanan khas Sidoarjo, kerupuk udang, bandeng asap, dsb. Konon kabarnya Bandeng Asep-nya paling toph... tapi sayang... bawaanku sudah banyak, kalo ditambah lagi bandeng asep, artinya nambah tentengan (gak mungkin masuk bagasi kan...).

Airport Juanda
Setidaknya airport ini lebih baik daripada Airport Polonia yang kayak pasar itu. Tapi... yang gak oke adalah pelayanan si Lion. Semua penerbangan Lion terlambat sejam, trus antrean check-in-nya itu loh... wuaahh... gak teratur banget. Udah pelayanannya lambat, banyak yang nyerobot pula. Akhirnya meja check-in penerbangan itu jadi ular naga panjangnya bukan kepalang....

Waktu lagi nunggu, Irva sempet nyeletuk: Asik kali ya, kalo ada artis, lumayan kan... jadi ada pemandangan. Nah, setelah topik ”pemandangan” tadi terlupakan, tiba-tiba lewatlah seorang yang cukup familiar, dan dia seorang artis: Rhoma Irama!! Sendirian aja, gak bawa rombongan seperti selayaknya artis. Tentu saja, dia juga gak bawa gitarnya... Ternyata keinginannya Irva terkabul.

No comments: